Merawat Mobil Yang Dirumahkan

Mobil anda jarang dipakai ? Dalam kondisi seperti ini kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil banyak diamnya di rumah. Hal ini sesuai himbauan pemerintah dalam mecegah penyebaran virus covid 19 yang masih terus merambah ke berbagai daerah. Dengan demikian, kegiatan keseharian lebih terfokus di rumah.


Jadi bagaimana merawat mobil yang lebih banyak diam dari pada beroperasi ? Dalam artikel ini BengkelBangun.Com akan memberikan tips  cara merawat mobil atau motor yang lebih banyak diam di rumah.

Yang harus kita lakukan adalah dengan rajin-rajin memanasi mesin mobil yang kesehariannya nongkrong di garasi. Maksud dari memanasi mobil adalah untuk menstabilkan baterai (aki) dengan tujuan agar baterai tersebut tidak tekor (soak) karena tidak adanya pengisian stroom dari alternator. Meskipun pengisian stroom ini lebih baik apabila mobil berjalan, tapi dalam kondisi stay at home tak mengapa jika pengisian stroom baterai mobil dalam keadaan diam.

Jadi memanaskan mesin disini hanya untuk menstabilkan stroom baterai saja. Bagaimana dengan mesinnya sendiri apakah perlu dipanaskan ? Tidak masalah. Jika mesin mobil keluaran jaman doeloe mungkin memanasi mesin suatu keharusan. Tapi untuk mobil generasi sekarang teknologi yang digunakan lebih canggih dari generasi yang sudah lewat.




0 Response to "Merawat Mobil Yang Dirumahkan"

Posting Komentar