On Facebook

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Bahaya Las Listrik yang perlu diwaspadai

Bengkel Bangaun - Ada sisi positifnya ada juga sisi negatifnya. Itulah kehidupan. Tak terkecuali juga dalam pengelasan las listrik. 

Sisi positifnya sudah kita ketahui bahwa pada dasarnya sistim pengelasan adalah menyambung dua logam dengan cara dipanaskan. Sedangkan las listrik berupa menyambung dua logam dengan sarana listrik sebagai bahan pemanasnya.


Sedangkan sisi negatifnya, las listrik ada tiga macam yang perlu diwaspadai dalam proses pengelasan. 

  • Sinar Ultraviolet 

Sinar Ultraviolet ini akibatnya bisa dirasakan secara langsung ketika kita sedang melakukan / pada proses pengelasan. Jika terkena kulit, akan mengakibatkan kulit menjadi terbakar dan mengelupas. Dan jika terkena mata, maka akan mengakibatkan sakit luar biasa yang sangat menyiksa. Baca artikel kami bagaimana cara menyembuhkan rasa sakit terkena las listrik

  • Sinar Inframerah 

Bahaya sinar Inframerah ini juga tidak kalah bahayanya dari sinar ultra violet. Jika pada sinar Ultraviolet akibatnya bias langsung dirasakan, maka pada sinar Inframerah ini menyerang secara pelan-pelan dan jangka panjang. 

  • Asap Las

Asap ini jika terkena mata tidak kalah sakitnya seperti terkena sinar yang ditimbulkan, bisa mengakibatkan rasa pedih dan sakit. Karena asap ini bukan sembarang asap yang sekedar asap biasa yang ditimbulkan, tapi dibalik asap ini ada semacam debu yang ikut terbawa kepulan asap yang mengakibatkan asap menjadi tajam di bola mata. Dan jika terhirup juga sangat bahaya, karena butiran-butiran debu sangat tidak baik di paru-paru. 

Dari ketiga bahaya yang ditimbulkan bahaya dari proses pengelasan yang paling aman adalah dengan memperhatikan keamanan keselamatan kerja. Seperti pakaian pelindung las yang standard. Dengan demikian bahaya yang ditimbulkan dari ketiga bahaya tersebut diatas akan terminimalisir.

0 Response to "Bahaya Las Listrik yang perlu diwaspadai"

Posting Komentar