On Facebook

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Separatis Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Malaysia MH-17




Salah satu pesawat milik maskapai Malaysia Airlines.



Bengkel Bangun - Kementerian dalam negeri Ukraina mengatakan pesawat Malaysia ditembak jatuh oleh kelompok proRusia di timur Ukraina, Kamis (17/7). Seluruh orang di pesawat sebanyak 295 orang tewas, termasuk 15 awak pesawat.

Pemerintah Ukraina mengatakan separatis menembakkan rudal darat ke pesawat. Koresponden Reuters mengatakan melihat puing-puing dan jasad manusia di tanah di desa Grabovo, sekitar 40 kilometer dari perbatasan Rusia. Wilayah tersebut merupakan wilayah yang dikuasai separatis.

Malaysia Airlines mengatakan dalam Twitternya telah kehilangan kontak dengan MH-17 yang berangkat dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur. "Posisi yang terakhir kali diketahui pesawat berada di wilayah udara Ukraina," ujar kementerian.

Pemimpin kelompok separatis Alexander Borodai mengatakan, pesawat tersebut ditembak tentara Ukraina. Pejabat Ukraina mengatakan tentaranya tidak terlibat.

Sementara Kementerian Darurat Ukraina mengatakan badan pesawat hancur dan tercecer hingga radius 15 kilometer. Sedikitnya 100 jasad korban tersebar.


Sumber:  http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/14/07/18/n8v9c6-ukraina-separatis-tembak-jatuh-pesawat-malaysia-mh17


0 Response to "Separatis Ukraina Tembak Jatuh Pesawat Malaysia MH-17"

Posting Komentar