Bengkel Bangun - Sebagai seorang tukang tambal ban, sudah terbiasa dengan yang namanya Spirtus. Ibarat sebuah pedang dalam dunia persilatan, Spirtus ini adalah pedang bagi para tukang tambal. Fungsi dari Spirtus itu sendiri untuk membakar ban dalam proses penambalan.

Dipilihnya Spirtus memang bukan tanpa alasan. Disamping mempunyai titik panas yang tajam, menggunakan Spritus juga dalam pembakaran tidak menimbulkan asap tebal yang mengganggu.

Dan pada postingan kali ini, kami Bengkel Bangun akan berbagi bagaimana mensiasati jika Spirtus untuk membakar ban dalam proses penambalan tidak tersedia ?? Kendala ini sering dipermasalahkan oleh para tukang tambal, karena minyak pengganti sejenis Spirtus belum mereka ketahui.

Alkohol 70 % bisa digunakan untuk membakar ban dalam proses penambalan sebagai alternatif pengganti Spirtus.


 Mengapa harus alkohol ??

Karena antara Spirtus dan Alkohol mempunyai kemiripan nyala, yaitu tidak menimbulkan asap tebal yang mengganggu. Berbeda dengan bensin (baca:premium) yang mempunyai nyala menimbulkan asap tebal.

Semoga tips ini bermanfaat.

Categories: ,

5 Responses so far.

  1. Obat Sakit says:

    makasi bang, penjelasannya. Aku baru nyadar kalo alkohol juga bisa

  2. Abed Saragih says:

    Terkadang aneh juga spritus bisa digunakan dalam bahan pengobatan.

  3. apv semarang says:

    Maaf salam kenal ya mas, ikut diskusi saja. Apakah dengan menggunakan alkohol cost yang dikeluarkan apakah tidak semakin mahal ketimbang kita membakar ban disaat menembel menggunakan bensin atau minyak tanah. salam kenal mas mampir ke blog saya jika berkenan

  4. herbalife says:

    trims infonya bermanfaat..


  5. starfall says:

    Thanks for writing such a great post. I really enjoyed reading that content.

Leave a Reply