On Facebook

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Baterai Dari Alam

Bengkel Bangun - Semua ilmu pengetahuan berasal dari alam dan para penemu sadar akan hal ini. Namun sayangnya kita seolah di berikan jalan pintas dengan menelan ilmu bulat bulat sehinga kita tidak tau konsep dasarnya? kita telah terpedaya akan teknologi sehingga tidak mengerti bawasanya alamlah yang menyajikan teknologi tersebut. Misalnya baterai dari alam, anda tau bagaimana dan darimana konsep batari tersebut? munkin hanya sedikit yang tau dan itupun hanya di hapal dari pelajaran bukan di praktekan.

Baterai Dari Alam

Konsep baterai pertama kali ditemukan oleh Alexandro Volta (1745-1827), dengan percobaan sangat sederhana yaitu dengan menempelkan dua logam yang berbeda dekat lidahnya dan ia akan menimbulkan rasa pait, dari situlah konsep listrik ditemukan. Batari atau suber listrik lainya itu konsep awalnya berasal dari aliran elektron, jadi dimana ada elektron yang mengalir akan menghasilkan listrik atau sebaliknya. Dan listrik dapat dihasilkan dari bahan bahan alam sebagai berikut.

1. Dari Buah

Kentang apabila di hubungkan dengan dua logam yang berlainan, yaitu seng dan tembaga ia akan menghasilkan listrik.terdiri dariunsur-unsurseperti air, pati dan garam. Garam dalam air akan bereaksidalam air untukmelepaskan ion. Ion tersebut ada yang bemuatan positif dan negatif yang nantinya mampu mengalirkan elektron sehingga menghasilkan listrik. Hal ini bisa di lakukan pula untuk apel jeruk dan lemon, yang memiliki zat asam yang kuat.

Baterai Dari Alam

2. Dari Larutan Asam


Contoh yang sederhana adalah soda, kita bisa menghasilkan listrik dengan hanya menghubungkan dengan seng dah tembaga, sama dengan batrai dari buah, hal tersebut juga bisa di praktekan pada larutan soda.

Baterai Dari Alam

Semoga ini bisa menjadi pelajaran berharga, pada saat anda memubutuhkan energi dari alam, silahkan membuat baterai dari alam.



Catatan : 
Sumber artikel ini dari Peduli Alamku
Silahkan kunjungi juga sumber aslinya 

2 Responses to "Baterai Dari Alam"

  1. Share yang sangat menarik. Sukses terus Sobat

    BalasHapus
  2. makasih ya gan sudah meyertakan sumbernya, saya jadi terharu ternyata ada juga artikel saya yang bermanfaat. tenkyu, semoga agan juga dapat pahala darinya.

    BalasHapus