On Facebook

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Cetak Tenaga Terampil Bidang Teknik

Bengkel Bangun - Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendapatkan bantuan satu unit Mobile Training Unit (MTU) yang akan digunakan untuk program pelatihan mekanik bagi warga Kotim. Mobile Training Unit (MTU) ini sendiri merupakan bantuan dari Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Penyerahan MTU tersebut bertepatan pada puncak hari keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di halaman kantor Bupati Kotim, Selasa (14/2). Penyerahan diberikan langsung wakil bupati Taufiq Mukri kepada kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kotim Rustam Fuadi.

Kepala Kantor Latihan Kerja (KLK) Anhar Muslimin mengatakan bantuan MTU itu untuk memberikan kemudahan melakukan pelatihan kepada masyraakat dalam mengembangkann keahlian dibidang nesin.

MTU itu nantinya akan digunakan untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat kecamatan dan pedesaan. Untuk saat ini, kata Anhar, MTU belum dioperasionalkan karena masih menunggu pelatihan bagi operator.

“Setelah pelatihan diberikan akan langsungdioperasionalkan. Mobil ini juga akan dioperasikan ke beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Kotim,” kata Anhar.

Melalui MTU ini Pemkab Kotim akan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dan produktif. Salah satunya melalui pelatihan keliling dengan dengan menggunakan mobile training unit (MTU). 
“Pelatihan jenis ini untuk menjangkau warga di daerah terpencil yang selama ini tidak tersentuh KLK”, ujarnya

Mobil bantuan yang digunakan untuk menunjang masyarakat melakukan agar siap terjun ke dunia kerja tersebut didukung dengan fasilitas mobil yang lengkap seperti, generator, kompresor, gerinda tangan, mesin las, kursi dan meja untuk belajar. (Radar Sampit 17/02-2012)

11 Responses to "Cetak Tenaga Terampil Bidang Teknik"

  1. lanjutkan pa....
    semangata...

    BalasHapus
  2. tifs yng bermanfaat sekali bang,thks tifsnya,...

    happy blogging

    BalasHapus
  3. mantaap ,memang pemerintah harus banyak membantu yang,...mudah mudahan daerah sana semakin maju karna adanya bantuan ini,...semoga sukses dan maju terus buat daerah sampit,.saya pernah di sampit hampir 2 thn..

    thks gan

    BalasHapus
  4. Mantef bang artikelnya,salam kenal juga dari Banjarmasin moga makin akrab kita ya bang.

    BalasHapus
  5. semoga MTU-nya bisa terpelihara baik dan bermanfaat untuk membantu mewujudkan tenaga teknik trampil mandiri..salam sukses selalu sobat :-)

    BalasHapus
  6. Semoga lewat pelatihan ini akan membuat banyak orang yang mengikutinya akan lebih terampil dan handal di bidangnya aamiin

    Mohon ijin tuk bertukar link sahabat.Link sahabat telah terpasang dan semoga berkenan melink balik sahabat.

    Terima kasih sebelumnya saya ucapkan

    BalasHapus
  7. Terima kasih sahabat telah berkenan memasang link Blog Keperawatan di Bengkel Bangun ini.

    Terima kasih sekali lagi saya ucapkan.
    Semoga silaturahminya semakin terjalin aamiin

    BalasHapus
  8. smoga MTU nya bisa lekas beroperasi dan dpat mningkatan SDM, otomatis pnghasilan dan kesejahtraan msyarkt bsa mningkat, program yg brmnfaat

    BalasHapus
  9. wahhh sangat berguna sekali nih ^_^
    semangat semangat buat berkarya :D

    BalasHapus
  10. hadir lagi menyapa sahabat :)

    BalasHapus