On Facebook

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Keselamatan Kerja

Bengkel Bangun - Dalam setiap pekerjaan, selalu kita dihadapkan dengan resiko kecelakaan bila kita tidak menjaga keselamatan kerja. Baik itu pekerjaan berat maupun pekerjaan ringan sekalipun. Tak terkecuali dengan pekerjaan Teknik yang ditekuni.


Untuk mengetahui apa saja resiko kecelakaan tersebut dalam bidang teknik marilah kita telusuri lebih mendalam. Semata-mata kami sajikan artikel ini untuk lebih waspada menjaga keselamatan dalam bekerja, tanpa main-main dan alpa dari keteledoran:

1. Las Listrik

Dalam pekerjaan las listrik resiko yang ditimbulkan adalah bahaya terkena sengatan stroom. Walaupun kelihatannya stroom las listrik tidak berbahaya namun jika tukang las dalam keadaan basah terkena keringat maka aliran stroom yang mengenai akan berlipat ganda kekuatannya. Stroom ini sama seperti aliran listrik 220 V yang bisa mematikan. 

2. Las Karbit

Bahaya yang ditimbulkan dalam las karbit bisa terkena percikan api yang untuk mengelas. dan yang paling parah adalah ledakan tabung karbit jika keamanan tabung terabaikan. Lihat disini untuk perangkat las karbit.

3. Bubut

Untuk menghindari dari kecelakaan ini sebaiknya tukang bubut dalam memakai pakaian kerja jangan sampai kedodoran atau banyak rumbai-rumbai. Berakibat fatal jika hal ini sampai terjadi yaitu putaran mesin bisa menggulungnya.

4. Otomotif

Di otomotif juga tak luput dari resiko kecelakaan jika kurang hati-hati.

Demikian sedikit info tentang keselamatan kerja dan berikut foto-foto kecelakaan kerja.


PERINGATAN !!

Foto-foto tersebut di atas hanya direkomendasikan bagi anda yang ingin melihat. Dan bagi yang ragu sebaiknya jangan membukanya. [Goes-bb]

3 Responses to "Keselamatan Kerja"

  1. keselamatan kerja adalah hal yang paling utama
    menjadi prioritas utama

    BalasHapus
  2. Hati-hati adalah basis keamanan, dan kehati-hatian bila dilengkapi dengan ilmu pengetahuan (semisal artikel ini) niscaya akan lebih efektif. Informasi ini sangat bermanfaat, semoga Allah senantiasa mendampingi, Sahabatku. Thanks.

    BalasHapus
  3. aku hanya ingin mengucapkan Marhaban ya Ramadhan gan
    maaf bila selama ini ada kekeliruan atau kurang berkenan diriku ini dalam berkomentar gan ya

    BalasHapus